Search

Jorge Lorenzo Menangi MotoGP Italia, Ini 6 Fakta Menariknya

1. Jorge Lorenzo akhirnya membukukan kemenangan perdana bersama Ducati. Dia harus menunggu semusim plus enam seri untuk mencicipi podium teratas di tim asal Bologna, Italia tersebut. 

2. Lorenzo menjadi pembalap keenam yang mampu menjuarai seri MotoGP dengan dua tim berbeda. Lima pembalap lain yang masuk klub elite tersebut adalah Valentino Rossi (Yamaha dan Honda), Max Biaggi (Yamaha dan Honda), Casey Stoner (Ducati dan Honda), Andrea Dovizioso (Honda dan Ducati), dan Maverick Vinales (Suzuki dan Yamaha). 

3. Ducati berhasil finis 1-2 setidaknya sekali semusim dalam tiga tahun terakhir. Pada 2016, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso meraih podium 1-2 di MotoGP Austria, sedangkan pada 2017 giliran Dovizioso dan Jorge Lorenzo finis 1-2 di MotoGP Malaysia. Tradisi berlanjut musim ini setelah Lorenzo dan Dovizioso juga finis 1-2 di MotoGP Italia. 

4. Marc Marquez gagal meneruskan rentetan tiga kemenangan beruntun pada MotoGP 2018, setelah hanya finis ke-16 di Mugello. Marquez terjatuh pada lap keempat. Meskipun mampu meneruskan balapan, Baby Alien gagal merangsek ke depan. 

5. Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang mampu mencapai 5.000 poin di kelas primer. Berkat finis di posisi ketiga, Rossi kini mengoleksi 5.005 poin.

6. Meskipun mencetak rekor, Rossi juga belum berhasil mengakhiri puasa gelar di MotoGP Italia. Dia terakhir kali juara di Mugello pada 2008 alias 10 tahun silam.  

Mimpi Buruk Valentino Rossi di MotoGP Italia

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3547996/jorge-lorenzo-menangi-motogp-italia-ini-6-fakta-menariknya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jorge Lorenzo Menangi MotoGP Italia, Ini 6 Fakta Menariknya"

Post a Comment

Powered by Blogger.