Search

Derby Manchester Jadi Ajang Pembuktian De Gea - detikSport

Manchester -

David De Gea berhasil tak kebobolan di Derby Manchester. Performanya ini sekaligus menjadi jawaban atas kritik untuk blundernya di laga lawan Everton.

De Gea tampil apik saat MU berjumpa dengan City pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Ia berhasil meredam serangan The Citizens dan membantu timnya menang 2-0. Dua gol MU di laga ini diciptakan oleh Anthony Martial dan Scott McTominay.

Dikutip dari Opta, De Gea sepanjang 90 menit mampu melakukan empat penyelamatan dan satu tinjuan. Ia mampu menjaga gawangnya tak kebobolan dan mencatatkan cleansheet ke-8 di musim ini.

[Gambas:Opta]

Kegemilangan De Gea di Derby Manchester sekaligus menjadi ajang pembuktian kepasitasnya sebagai kiper utama Setan Merah. Sebelumnya, kelayakan kiper asal Spanyol ini di bawah mistar gawang MU sempat diragukan.

Hal ini terjadi usai De Gea melakukan blunder fatal saat MU bermain imbang dengan Everton pada pekan ke-28. Saat itu, De Gea yang mendapat back-pass berusaha melepas umpan panjang.

Upaya tersebut berhasil diblok oleh Dominik Calvert-Lewin sehingga bola bergulir ke gawang MU. Untungnya, The Red Devils kemudian berhasil mencetak gol lewat Bruno Fernandes.

Ini merupakan blunder ketiganya di musim ini yang berakibat MU harus kebobolan. Posisinya sempat disorot dan memunculkan nama Dean Henderson sebagai suksesornya.

Namun, kini suara-suara sumbang tersebut tampaknya mulai tak terdengar. De Gea membuktikan bahwa kepiawaiannya di bawah mistar masih dibutuhkan oleh The Red Devils.

Simak Video "Gol-gol Man United yang Pecundangi Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vc3BvcnQuZGV0aWsuY29tL3NlcGFrYm9sYS9saWdhLWluZ2dyaXMvZC00OTMxNjY4L2RlcmJ5LW1hbmNoZXN0ZXItamFkaS1hamFuZy1wZW1idWt0aWFuLWRlLWdlYdIBAA?oc=5

2020-03-09 12:00:58Z
52782072058067

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Derby Manchester Jadi Ajang Pembuktian De Gea - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.