Search

Liverpool Kini Bisa Kunci Gelar Juara Liga Tanpa Main - detikSport

Jakarta -

Hasil derby Manchester turut berimbas ke potensi juara Liverpool di Liga Inggris Premier League. Tanpa main pun The Reds kini bisa saja sudah jadi juara.

Dalam derby Manchester, Minggu (8/3/2020), Manchester City tunduk 0-2 dari rival sekota Manchester United. Hasil itu bikin The Citizens kini ketinggalan 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen -- walaupun menyisakan satu laga lebih banyak.

Mengingat jarak antara kedua tim dan laga sisa mereka, plus bahwa secara matematis memang tinggal Liverpool dan City yang masih bersaing, ada peluang The Reds bisa memastikan titel Premier League musim ini tanpa bermain.

Ini dikarenakan Liverpool baru akan kembali bermain dengan dijamu Everton dalam derby Merseyside pada 16 Maret. Sedangkan sebelum itu, The Citizens akan menjalani dua pertandingan yakni lawan Arsenal (11 Maret) dan Burnley (14 Maret).

Andaikata City kalah di dua laga tersebut maka raihan poin maksimalnya di sisa musim mentok di jumlah 81 poin, alias satu angka di bawah poin Liverpool saat ini.

Dalam skenario tersebut, Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League musim ini ketika peluit akhir berbunyi usai laga Man City Vs Burnley pada 14 Maret. Dengan kata lain, Si Merah bakal menjalani derby Merseyside tanggal 16 Maret sudah sebagai kampiun.

[Gambas:Opta]

Di sisi lain, jika City mampu memenangi dua laga berikutnya, langkah Liverpool pun tetap tidak berat-berat amat untuk memastikan titel pertamanya di Premier League. Mohamed Salah cs cuma butuh maksimal enam poin (atau dua kemenangan) di laga sisa.

Dua laga berikutnya Man City
Man City Vs Arsenal 11 Maret
Man City Vs Burnley 14 Maret

Dua laga berikutnya Liverpool
Everton Vs Liverpool 16 Maret
Liverpool Vs Crystal Palace 21 Maret

Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibmh0dHBzOi8vc3BvcnQuZGV0aWsuY29tL3NlcGFrYm9sYS9saWdhLWluZ2dyaXMvZC00OTMxNzQ5L2xpdmVycG9vbC1raW5pLWJpc2Eta3VuY2ktZ2VsYXItanVhcmEtbGlnYS10YW5wYS1tYWlu0gEA?oc=5

2020-03-09 13:00:00Z
52782072058067

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Kini Bisa Kunci Gelar Juara Liga Tanpa Main - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.