Search

Asian Games 2018: Timnas Voli Indonesia Putri Masih Punya PR

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Voli Indonesia Putri finis di posisi lima dalam Kejuaraan Antarklub Asia 2018. Meskipun demikian, Pelatih tim Indonesia, Machfud Irsyada mengatakan timnya masih punya pekerjaan rumah (PR) jelang Asian Games 2018.

"Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama di sektor pertahanan, baik blok atau penerimaan smes," kata Machfud seperti dikutip dari volimania.

Machfud mengatakan, kejuaraan Antarklub di Kazakhstan memang dijadikan ajang persiapan untuk Asian Games 2018. Di sana, timnas Voli sempat bertemu tim-tim kuat seperti Iran.

Pada Asian Games 2018, ada 11 tim yang akan ikut di nomor putri yaitu Indonesia, Thailand, Jepang, Hong Kong, Filipina, Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan, Kazakstan, Vietnam, dan India.

Machfud pun mengungkapkan, tim Indonesia banyak memetik pelajaran dari keikutsertaan di ajang itu. Salah satunya adalah bagaimana mengatasi rasa gugup saat bertanding.

Ia mencontohkan saat timnya berhasil menekuk Iran. "Set pertama ketinggalan 21-24, tapi akhrinya berbalik unggul dan menang. Kuncinya karena anak-anak bermain tenang," kata Machfud.

Berita video Atlet bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3597432/asian-games-2018-timnas-voli-indonesia-putri-masih-punya-pr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asian Games 2018: Timnas Voli Indonesia Putri Masih Punya PR"

Post a Comment

Powered by Blogger.