Search

10 Pemain Incaran Barcelona yang Akhirnya Mendarat di Real Madrid - Bolalob

Real Madrid menyelesaikan pembelian penyerang Serbia, Luka Jovic (21 tahun), dari Eintracht Frankfurt, pada Selasa (4/6/2019). Madrid membeli Jovic 60 juta euro atau sekitar Rp 963 miliar. Jovic dikontrak selama empat musim atau hingga Juni 2023.

Menurut Marca, sebelum bergabung dengan Madrid, Jovic mendapatkan tawaran dari Barcelona. Sebelum Jovic, ada setidaknya sepuluh pemain yang mendapatkan kesempatan bergabung dari Barcelona, tetapi akhirnya mendarat di Real Madrid. Berikut ini adalah sepuluh pemain tersebut.


1. Alfredo Di Stefano
Alfredo Di Stefano bermain untuk Madrid pada 1953-1964. Sebelumnya, ia membela klub Kolombia, Millonarios selama empat musim.

Awalnya, Di Stefano sudah menyepakati kontrak dengan Barcelona. Namun, menurut Marca, Madrid menemukan celah dalam dokumen administrasi transfer Di Stefano ke Barcelona dan memanfaatkannya untuk merekrut Di Stefano.

Situasi itu memunculkan polemik antara Barcelona dan Madrid. FIFA kemudian memutuskan bahwa Di Stefano bisa bermain untuk Barcelona dan Madrid bisa bergantian menggunakan jasa Di Stefano masing-masing selama satu musim, hingga kontrak Di Stefano habis. Barcelona menolak keputusan FIFA. Di Stefano kemudian menjadi pemain Madrid.

2. Hugo Sanhez
Pada 1985, pemain Atletico Madrid Hugo Sanchez mendapatkan tawaran bergabung dari Barcelona. Namun, negosiasi berjalan buntu. Sanchez kemudian bergabung dengan Real Madrid pada 15 Juli 1985.

Untuk menghindari reaksi suporter terhadap keputusan klub melepas Sanchez ke rival sekota, Atletico sempat mentransfer Sanchez ke klub Meksiko, UNAM pada 4 Juli 1985. Madrid dan Sanchez melakukan penandatanganan kontrak di sebuah Bank di Meksiko. Sanchez diperkenalkan sebagai pemain Madrid pada 19 Juli 1985 di Santiago Bernabeu.

3. Christian Karembeu
Setelah dua musim bermain untuk Sampdoria, Christian Karembeu mendapatkan tawaran dari Barcelona dan Real Madrid. Barcelona dikabarkan menawarkan Karembeu gaji lebih besar ketimbang Madrid. Namun, Karembeu memilih pindah ke Madrid.

Transfer Karembeu dari Sampdoria ke Madrid difinalisasi pada 1 Juli 2000. Karembeu kemudian bermain di Madrid hingga pindah ke Middlesbrough pada Juli 2000.

4. David Beckham
Ketika mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Barcelona, Joan Laporta berjanji merekrut David Beckham dari Manchester United. Laporta sudah mencapai kesepakatan dengan MU, tetapi tidak mencapai kesepakatan dengan Beckham dan agennya.

Beckham kemudian bergabung dengan Madrid pada 2003, sementara Barcelona akhirnya merekrut Ronaldinho dari Paris Saint-Germain. halaman 2 dari 3

5. Karim Benzema
Ketika menangani Barcelona, Pep Guardiola (kini pelatih City) ingin merekrut Karim Benzema dari Lyon untuk menggantikan Samuel Eto'o. Direktur Barcelona saat itu, Txiki Begiristain, menemui Benzema di rumahnya untuk meyakinkan Benzema supaya pindah ke Barcelona. Namun, Benzema menolak tawaran Barcelona dan bergabung dengan Madrid pada 2009. Adapun Barcelona akhirnya merekrut Zlatan Ibrahimovic.

6. Martin Odegaard
Pada November 2014, Martin Odegaard dan ayahnya mengunjungi pusat latihan Barcelona dan melakukan negosiasi. Namun, kedua pihak gagal mencapai kesepakatan dan Odegaard pun pindah ke

7. Danilo
Barcelona melakukan pendekatan terhadap FC Porto untuk merekrut bek Danilo pada Februari 2015. Namun, Danilo memilih bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015. Pada Juli 2017, Danilo pindah ke Manchester City. Selama di Madrid, Danilo bermain 56 kali.

8. Theo Hernandez
Real Madrid menyepakati pembelian Theo Hernandez dari Atletico Madrid pada Juli 2017. Barcelona kemudian berusaha mendapatkan Hernandez dengan menawarkan gaji lebih besar, yaitu delapan juta euro atau sekitar Rp 128,5 miliar per tahun. Namun, Hernandez tetap memilih Madrid.

9. Dani Ceballos
Barcelona lebih dulu mendekati Ceballos pada 2017. Setelah bernegosiasi dengan Barcelona, Ceballos mengatakan kepada klubnya, Real Betis, bahwa ia ingin pindah ke Real Madrid. Setelah menyepakati kontrak berdurasi lima musim, Ceballos pindah ke Madrid pada Juli 2017.

10. Marco Asensio
Barcelona nyaris merekrut Marco Asensio dari Mallorca pada Juli 2015. Negosiasi batal karena Barcelona menolak melakukan pembayaran senilai 4,5 juta euro (sekitar Rp 72 miliar) secara kontan. Mallorca kemudian melepas Asensio ke Madrid, dengan nilai transfer yang menurut Transfermarkt sebesar 3,5 juta euro (sekitar Rp 56 miliar). Mengacu performa hingga Desember 2018, Asensio memiliki nilai potensial 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. halaman 3 dari 3

Let's block ads! (Why?)


https://bolalob.com/read/116881/10-pemain-incaran-barcelona-yang-akhirnya-mendarat-di-real-madrid

2019-06-05 09:30:02Z
52781647248488

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Pemain Incaran Barcelona yang Akhirnya Mendarat di Real Madrid - Bolalob"

Post a Comment

Powered by Blogger.