Search

De Ligt, dari Zona Nyaman Ajax ke Juventus yang Lebih Besar - detikSport

Turin - Matthijs de Ligt resmi berseragam Juventus. Bek asal Belanda itu rela meninggalkan zona nyamannya di Ajax Amsterdam dan pindah ke klub yang lebih besar.

De Ligt mengakhiri saga transfernya pada Kamis (18/7). Setelah dirumorkan ke berbagai klub seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United, dan Barcelona, pemain 19 tahun itu akhirnya memilih Juventus.

De Ligt pun akan memulai tantangan baru. Tercatat, De Ligt belum pernah bermain di liga mana pun, dengan berseragam Ajax sejak bangku akademi pada 2008 atau di usia 8 tahun.

Musim lalu, De Ligt meraih puncak suksesnya bersama Ajax. Selain membawa klubnya menjuarai Eredivisie dan Piala KNVB, De Ligt membantu Ajax ke menjejak hingga semifinal Liga Champions dan Timnas Belanda ke final UEFA Nations League, kendati kalah 0-1 di final dari Portugal.

Setelah sukses di Ajax, kini De Ligt membuat langkah besar untuk mengembangkan kariernya. Ia ke Italia dan bergabung dengan Juventus, yang disebut bisa menempanya menjadi bek terbaik dunia di masa yang akan datang.

"Saya selalu mengenakan jerseynya [Ajax] dengan kebanggaan. Amat disayangkan, ini waktunya untuk membuat langkah ke depan dalam hidup dan karier saya," kata De Ligt, dalam salam perpisahannya kepada Ajax TV yang dilansir Voetbalzone.

"Bisa anda lihat, saya bahagia di sini. Saya akan sangat merindukan ini. Setiap latihan adalah bersenang-senang. Tidak akan ada yang begitu selain di Ajax. Tapi di sisi lain, anda harus keluar meninggalkan zona nyaman untuk mengambil langkah yang lebih besar," ungkapnya.

De Ligt didatangkan Juventus dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro plus tambahan bonus. Ia menjadi rekrutan ketujuh, setelah Bianconeri juga mendatangkan beberapa bintang lain seperti Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Gianluigi Buffon.

De Ligt, dari Zona Nyaman Ajax ke Juventus yang Lebih Besar

Simak Video "Tinggal Tes Medis, De Ligt Selangkah Lagi Gabung Juve"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-4630204/de-ligt-dari-zona-nyaman-ajax-ke-juventus-yang-lebih-besar

2019-07-18 12:14:26Z
52781713981024

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Ligt, dari Zona Nyaman Ajax ke Juventus yang Lebih Besar - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.