Search

#SimonOut Menggema, Apa kata McMenemy? - detikSport

Jakarta - Simon McMenemy sempat frustrasi dengan tekanan besar suporter Timnas Indonesia dalam dua laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia meminta agar fan tak buru-buru menilainya.

Timnas dikalahkan Malaysia dan Thailand dalam dua pertandingan kandang babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda kandas 2-3 dari Malaysia dan kalah 0-3 dari Thailand.

Hasil negatif dari Malaysia menjadi sorotan. Sebab, merujuk peringkat tim-tim dalam Grup G, Malaysia menjadi tim yang relatif bisa dikalahkan. Sementara itu, menghadapi tim lain, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab maka Indonesia berstatus underdog.


"Saya paham betul fans Indonesia sangat bergairah setiap kali Timnas bertanding melawan Malaysia, negara tetangga terdekat," kata Simon dalam wawancara dengan detikSport.

Simon bilang, sebagai pelatih, dia tak bisa bekerja instan. Lagipula, PSSI memberikan target kepadanya bukan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat ini, namun tahun depan.

"Itu proses dan ada rencana yang sudah disiapkan. Saya memulai kerja pada bulan Februari. Kami tidak disiapkan untuk melawan Malaysia dan sudah dinilai saat menghadapi September," ujar Simon.

"Kami berusaha untuk menjuarai Piala AFF 2020, so ada rencana dan strategi jangka panjang. Lalu tiba-tiba rencana jangka panjang itu dinilai dalam empat sampai lima bulan. Itu sedikit sulit dan membuat saya sedikit frustrasi," dia menambahkan.

"Saya sedikit beruntung bisa menjadi juara liga (bersama Bhayangkara FC) dan semua orang bilang,'Hi Simon, itu luar biasa, ayo ke sini, ke sini," dan saya menikmatinya. Tapi, hidup enggak seperti itu. Hidup saya menang dan kalah, menang dan kalah. Mudah saat menang, sulit di waktu kalah, dan saya harus kembali berlatih lagi, itu bagian dari hidup, bagaimana menghadapi tantangan dan kesulitan. Dan, kalau ada fans yang memberikan penilaian buruk itu tak membantu tim," dia menegaskan.


Simon dan pemain Timnas Indonesia senior telah berada di Dubai kini. Mereka ditunggu laga dengan UEA yang digulirkan di Stadion Al Maktoum pada Kamis (10/10/2019).

Simak Video "d'Happening Simon McMenemy: Karier dan Asa Timnas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4737834/simonout-menggema-apa-kata-mcmenemy

2019-10-08 05:43:50Z
52781833996147

Bagikan Berita Ini

0 Response to "#SimonOut Menggema, Apa kata McMenemy? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.