Search

Tambal Sulam Lini Belakang Barcelona - detikSport

Jakarta - Barcelona kehilangan sejumlah pemain belakang jelang pertandingan melawan Sevilla di LaLiga. Barcelona harus melakukan tambal sulam untuk mengatasinya.

Los Cules menjamu Sevilla di Camp Nou di pekan kedelapan Liga Spanyol 2019/20, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan nanti, Barcelona terpaksa bermain tanpa beberapa pilar lini belakangnya.

Jordi Alba harus menepi dari pertandingan karena cedera hamstring. Bek kiri itu sebelumnya absen di laga versus Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions.

Cederanya Alba menambah daftar pemain bertahan Barca yang harus menjalani pemulihan. Sebelumnya, Samuel Umtiti dan Junior Firpo sudah masuk terlebih dahulu ke ruang perawatan.

Umtiti mengalami masalah di kakinya saat menjalani laga internasional bersama timnas Prancis pada September lalu. Sementara Firpo tengah menjalani pemulihan cedera paha.

Clement Lenglet menambah daftar bek Barcelona yang terpaksa absen pada akhir pekan nanti. Bek tengah itu tidak akan bisa main karena mendapat kartu merah pada laga terakhir melawan Getafe.

Untuk mengatasi krisis lini belakang Barcelona, Ernesto Valverde memiliki beberapa opsi alternatif. Mulai dari memainkan pemain lain di posisi yang berbeda, hingga mengorbitkan pemain-pemain muda.

Tempat Jordi Alba di sebelah kiri dapat diisi oleh Nelson Semedo. Semedo yang sejatinya berposisi sebagai bek kanan bermain di sisi kiri saat menghadapi Inter.


Gelandang tengah Sergi Roberto dapat turun menambal posisi yang ditinggalkan oleh Semedo. Sepanjang musim ini, ia sudah tiga kali dipasang sebagai bek kanan.

Pemain berusia 19 tahun, Jean-Clair Todibo, bisa menjadi duet bagi Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Ia sudah bermain sekali bersama tim utama saat laga versus Getafe.

Satu nama bek dari Barcelona B berpeluang masuk ke skuat untuk menghadapi Sevilla. Ronald Araujo, bek 20 tahun asal Uruguay, dipanggil untuk ikut sesi latihan usai pertandingan melawan Inter.

Araujo sejauh ini belum pernah tampil di laga kompetitif bersama tim utama Barcelona. Namun ia sempat dimainkan selama 45 menit saat Blaugrana menjalani laga pramusim melawan Vissel Kobe.

Simak Video "Messi Cetak Gol, Barcelona Juara Liga Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-4734184/tambal-sulam-lini-belakang-barcelona

2019-10-04 12:31:15Z
52781827013950

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tambal Sulam Lini Belakang Barcelona - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.