Search

Marquez Ungkap Lima Detik Mengerikan di FP1 MotoGP Thailand - CNN Indonesia

Buriram, CNN Indonesia -- Marc Marquez ungkap lima detik mengerikan saat mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Internasional Buriram, Jumat (4/10).

Marquez sempat dibawa ke rumah sakit di Buriram setelah mengalami kecelakaan di tikungan tujuh. Ketika meluncur ke kanan, Marquez kesulitan mengendalikan motor RC213V yang ditungganginya. The Baby Alien lalu terpental dan terseret ke sisi kiri hingga keluar lintasan.

"Saya merasa aneh mengalami kecelakaan pagi hari ini [Jumat]. Alasan kenapa saya sempat terkapar selama lima detik karena saya tidak bisa bernapas."

"Itu hanya lima detik, tapi rasanya seperti 25 detik bagi saya. Itu merupakan kecelakaan yang luar biasa [mengerikan]. Saya memerlukan waktu, tahap demi tahap dan semakin membaik," kata Marquez dalam konferensi pers tim Honda, usai FP2.

Kepanikan sempat melanda tim Honda usai Marquez mengalami kecelakaan. Pasalnya, motor yang ditunggangi The Baby Alien mengalami kerusakan parah.

Marquez Ungkap Lima Detik Mengerikan di FP1 MotoGP ThailandMotor Marc Marquez ditutupi kain oleh kru. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)
Salah seorang fotografer dari Inggris, Christopher Reeve bahkan sempat menerangkan, baru kali pertama sejak 30 tahun terakhir tim Honda menutupi motor yang mengalami kecelakaan agar tidak dilihat pihak luar. Kondisi itu terjadi, menurut pengakuan pria paruh baya itu, apabila kecelakaan sangat parah dan pebalap mengalami cedera amat serius.

Meski demikian, Marquez menyatakan kondisinya baik-baik saja dan optimistis bisa meraih hasil bagus di MotoGP Thailand 2019. The Baby Alien kemudian menjelaskan alasan sempat dibawa ke rumah sakit.

[Gambas:Video CNN]
"Di pusat medis saya sudah merasa baik-baik saja, tetapi dokter mencoba melakukan penanganan sebaik mungkin. Kemudian mereka ingin melakukan pemindaian segala sesuatunya [tulang], dan benar saya ke rumah sakit."

"Namun, hal terpenting adalah saya baik-baik saja. Saya sempat merasakan sakit di semua badan. tapi yang paling parah saya sempat tak bisa bernapas. Intinya, kecelakaan itu bukan karena masalah teknis [di sepeda motor], tapi karena murni kesalahan saya," ucap Marquez.

Di FP2, Marquez harus puas berada di posisi keenam. Dia pun mengatakan masih mengalami rasa sakit akibat kecelakaan di FP1.

Marquez Ungkap Lima Detik Mengerikan di FP1 MotoGP Thailand
"Bagian yang paling sakit ada di punggung saya. Ketika saya mencoba bernapas, rasanya sakit sekali [sesaat usai kecelakaan]."

"Di lap pertama FP, saya merasakan sesuatu [sakit], tapi saya harus tetap konsentrasi dan semua baik-baik saja," ungkap Marquez.

Juara bertahan MotoGP itu pun mengatakan kecelakaan yang dia alami tidak akan memengaruhinya untuk meraih hasil terbaik. Terlebih, Marquez saat ini di ambang juara dunia.

"Tidak [berpengaruh]. Saya bisa mengalami kecelakaan cukup serius. Strategi akan tetap sama seperti yang saya lakukan di Aragon. Semua pebalap melakukan hal bagus di FP2 dan saya harus mengganti motor karena saya telah menghancurkan motor pertama," tutur Marquez.

Live streaming balapan MotoGP Thailand 2019 dapat disimak di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Thailand 2019 bisa disaksikan di Trans7. (bac/jal)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20191004191124-156-436853/marquez-ungkap-lima-detik-mengerikan-di-fp1-motogp-thailand

2019-10-04 12:29:03Z
52781831170504

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Ungkap Lima Detik Mengerikan di FP1 MotoGP Thailand - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.