Search

Mengenal Ju-jitsu dan Target 2 Emas di Asian Games 2018

Di Asian Games 2018 nanti, Ju-jitsu dibebankan target yang tak main-main, yakni raihan dua medali emas. Agar tujuan itu tercapai, mereka pun diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam sebuah kompetisi.

Salah satu turnamen yang bakal diikuti adalah Ju-jitsu Thailand Open yang diselenggarakan di Rangsit University Bangkok, Thailand, 8-10 Juni 2018. Selanjutnya, mereka juga telah disiapkan untuk menempa hasil latihan mereka dengan bertanding di Jepang.

"Untuk di Thailand, nanti kita berkesempatan bertemu dengan Kazakhstan, kiblatnya Ju-jitsu di Asia. Lalu ada Malaysia dan Thailand yang juga bagus di Asia Tenggara. Dari Thailand, kita akan evaluasi dulu di Jakarta lalu berangkat ke Jepang pada 20 Juli," ujar Andri saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (5/6/2018).

Secara keseluruhan, ada tiga ajang uji coba yang dijalani tim Ju-jitsu Indonesia sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Sebelum ke Thailand, mereka sempat bertolak ke Abu Dhabi untuk mengikuti sebuah kejuaraan. Di sana mereka bertemu dengan negara-negara kuat seperti Brasil dan Mongolia.

Pelatnas Ju-jitsu yang terdiri dari dua putri dan enam putra itu mendapatkan pengalaman bagus. Dengan hasil uji coba di sana, Andri merasa yakin bahwa timnya bisa mewujudkan target meraih dua medali emas.

"Kalau untuk saya sebagai pelatih, kalau bicara soal realistis, namanya pelatih kan ditugaskan sama PB, untuk meraih target. Kalau melihat optimismenya anak-anak, saya bisa yakin itu tercapai. Tapi yang tadi saya bilang, kita baru belajar, kita baru baca-baca peta persaingan," ungkap Andri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3550412/mengenal-ju-jitsu-dan-target-2-emas-di-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Ju-jitsu dan Target 2 Emas di Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.