Search

Mengulas Efektivitas Tiket Elektronik dalam Pertandingan Sepak Bola di Indonesia

Suporter Timnas Indonesia mengantre saat pertandingan melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, (03/6/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meskipun sudah mendapatkan jaminan tiket, namun tetap saja para calon penonton harus melalui sekali lagi ujian sebelum menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Salah satu contohnya terjadi pada pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

Walau hanya berstatus laga uji coba, namun tetap saja pertandingan ini menyita banyak perhatian dan antusias penonton. Ribuan suporter Merah Putih sudah memenuhi Stadion Pakansari dua jam sebelum laga dimulai.

Minimnya scanner (pemindai tiket elektronik) yakni satu alat pada tiap sektor pintu stadion, membuat antrean penonton mengular. Proses ini bisa memakan waktu 30-45 menit sampai masuk stadion.

"Ya hal seperti ini sudah biasa. Ini hanya pertandingan persahabatan, kalau sampai kaya pertandingan final atau lawan Timnas Indonesia adalah negara bagus, bisa sampai berjam-jam ini antriannya," kata salah seorang penonton Timnas Indonesia, Rudi Tinayasa, kepada Bola.com.

Hal semacam ini seharusnya jadi bahan evaluasi buat para operator pertandingan. Jangan sistem yang sudah bagus dalam hal pemesanan tiket elektronik secara online nyatanya masih membuat calon penonton tetap antre untuk masuk stadion.

Seharusnya, pada setiap stadion yang sudah mendukung sistem tiket elektronik lebih ditingkatkan lagi jumlah scanner di tiap pintu masuk. Dengan demikian, menonton pertandingan sepak bola di stadion tak lagi menjadi momok menyeramkan dan menuju wahana rekreasi keluarga.

Berita video momen-momen perjuangan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3550713/mengulas-efektivitas-tiket-elektronik-dalam-pertandingan-sepak-bola-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengulas Efektivitas Tiket Elektronik dalam Pertandingan Sepak Bola di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.