Search

Barito Dihajar Persipura, Yunan Helmi: Ini Memalukan - detikSport

Banjarmasin - Bermain di kandang sendiri, Barito Putera babak belur dihajar Persipura Jayapura 0-4 dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Laskar Antasari, Yunan Helmi, malu dengan kekalahan telak itu.

Dalam pertandingan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019), Barito kandas empat gol tanpa balas. Gawang Adhitya Harlan dibobol Samassa Mahamadou, Andre Ribeiro, Titus Bonai, dan ditutup oleh Ian Kabes.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedelapan Barito dari 16 laga yang dilakoni. Di antaranya empat kekalahan beruntun usai kalah di tangan Tira Persikabo 2-4, dari PSM Makassar 1-2, dan dari Arema FC 1-2.

Yunan menyebut kekalahan tersebut sebagai hasil yang memalukan. Apalagi, laga itu menjadi pertandingan perpisahan Yunan dengan Barito setelah klub menunjuk Djajang Nurjaman sebagai pelatih baru.
"Secara pribadi, saya mohon maaf kepada semua masyarakat dan pecinta Barito Putera. Ini sesuatu yang memalukan, terutama buat saya. Dan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala," kata Yunan kepada wartawan usai pertandingan.

"Saya tidak ingin menyalahkan pemain, karena saya yakin mereka sudah berusaha. Dan saya yakin mereka juga merasa sakit. Merasa menyesal dan merasa bersalah," katanya.

Ia menyatakan di menit-menit awal Barito bermain dengan apik, namun melemah setelah gol pertama Mutiara Hitam.

"Anak-anak Seperti kehilangan (fokus), tidak ada percaya diri lagi," katanya.


Klasemen dan jadwal Liga 1 2019 bisa disimak di detikcom.

Simak Video "Napas Kedua Jacksen"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4678637/barito-dihajar-persipura-yunan-helmi-ini-memalukan

2019-08-23 13:55:40Z
52781766756292

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barito Dihajar Persipura, Yunan Helmi: Ini Memalukan - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.