Search

MotoGP San Marino: Kronologi Ribut dengan Rossi Versi Marquez - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengungkap kronologi insiden dengan Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9).

Marquez terlibat keributan dengan Rossi saat menjalani babak kualifikasi MotoGP San Marino. Kedua pebalap nyaris bertabrakan di tikungan 14 saat menjalani lap cepat terakhir.

Rossi mengaku insiden itu terjadi karena Marquez mengganggunya di lap cepat terakhir. The Doctor mengatakan manuver Marquez di tikungan 11 membuatnya kehilangan banyak waktu. Tapi, Marquez membantah melakukan manuver berbahaya.

Dikutip dari Crash, Marquez mengungkapkan kronologi insiden versinya.

"Saya akan menjelaskan dari awal untuk mengklarifikasi, karena orang-orang akan mengatakan 'Marquez sekali lagi sengaja mengikuti Rossi', tapi situasinya tidak seperti itu. Saya keluar dari garasi untuk menjalani kualifikasi terakhir, kalian bisa periksa, saya sendirian," ujar Marquez.

Valentino Rossi menganggap Marc Marquez mengganggunya di putaran terakhir.Valentino Rossi menganggap Marc Marquez mengganggunya di putaran terakhir. (Alessio Marini/ANSA via AP)
"Ketika saya tiba di jalur lurus terakhir, Rossi menunggu atau sangat lambat, dan kemudian saya menunggu di belakang dia, karena saya berada di atas dia dalam catatan waktu dan rencana saya adalah menekan di putaran terakhir," sambung Marquez.

Memasuki putaran terakhir, Marquez masih berada di belakang Rossi. Juara bertahan MotoGP itu kemudian menekan dan berhasil menyalip Rossi. Marquez mengaku menyalip Rossi karena melihat ada ruang untuk melakukannya.

MotoGP San Marino: Kronologi Ribut dengan Rossi Versi Marquez
"Kami keluar dari tikungan enam dan Rossi menyentuh batas hijau, jadi catatan waktunya dibatalkan. Kemudian saya melihat Rossi tampil cepat, tapi tidak terlalu cepat, dan kemudian saya punya kesempatan untuk menyalip dia di jalur lurus," ucap Marquez.

"Benar di tikungan cepat kemudian saya menyentuh batas hijau, tapi saya baru menyadarinya usai kualifikasi. Jadi saya terus menekan. Ketika kami sampai di tikungan 14, saya melihat ada sepeda motor hitam-kuning datang cepat dari sisi dalam dengan kecepatan mustahil untuk melakukan tikungan," ujar Marquez.

[Gambas:Video CNN]
Marquez mengaku tidak mengerti apa maksud Rossi memotong jalurnya di tikungan 14. Kedua pebalap kemudian diperiksa steward usai kualifikasi MotoGP San Marino 2019, tapi tidak ada penalti yang diberikan.

Marquez akan start dari posisi lima pada balapan di Sirkuit Misano. Sementara Rossi berada dua posisi di belakang Marquez.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano malam ini bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (har/nva)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190915133734-156-430608/motogp-san-marino-kronologi-ribut-dengan-rossi-versi-marquez

2019-09-15 07:05:57Z
52781801255545

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP San Marino: Kronologi Ribut dengan Rossi Versi Marquez - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.