Search

Mengenal Ferland Mendy, Bek Kiri Seharga Rp 800 Miliar Incaran Real Madrid - detikSport

Jakarta - Setelah Luka Jovic, Real Madrid kabarnya akan segera mengumumkan transfer Ferland Mendy dari Lyon senilai 50 juta euro atau hampir Rp 800 miliar. Siapa dia?

Madrid mengumumkan kedatangan Jovic pada Selasa (4/6/2019). Striker 21 tahun itu dikontrak hingga 2025, setelah ditebus dengan biaya transfer yang kabarnya mencapai 60 juta euro.

Setelah mendatangkan striker, Madrid kabarnya akan segera mengumumkan kedatangan Ferland Mendy. Pemain berusia 23 tahun itu akan segera didaratkan dari Lyon.

Menurut Marca, Madrid akan mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro atau hampir Rp 800 miliar untuk mendatangkan Ferland Mendy. Kok mahal betul, siapa dan bagaimana kualitas seorang Ferland Mendy?

Ferland Mendy adalah salah satu bek kiri yang bermain di Lyon. Namanya mulai melejit sejak dua tahun lalu, saat direkrut Lyon dari tim Ligue 2, Le Hvre.

Ferland Mendy, yang sudah bermain 79 kali untuk Lyon dan turut menyumbang tiga gol, disebut-sebut sebagai Kylian Mbappe-nya bek kiri. Sebagai bek kiri, pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Paris Saint-Germain itu punya kualitas komplet.

"Dia adalah Kylian Mbappe yang bermain di bek kiri. Tidak seperti kebanyakan, bek kiri adalah posisi yang paling banyak dicari setelah striker karena mereka jarang ditemukan," kata agen Yvan Le Mee kepada France Football.

"Mendy baik saat menyerang dan bertahan, sangat jarang ada yang begitu. Pemain yang seimbang, yang senang maju dan sangat kuat di belakang. Pemain seusianya tidak ada yang lebih baik daripada dia."

"Selain Andy Robertson yang tidak akan pindah dari Liverpool, tidak ada pemain berbakat lagi di posisi itu yang tersedia, terutama karena Lucas Hernandez [bek kiri baru Bayern Munich] adalah pemain dengan peran yang berbeda," jelasnya.

Madrid kabarnya akan menjadikannya pelapis Marcelo dan pengganti Sergio Reguilon dan Theo Hernandez, yang kemungkinan masih akan dipinjamkan ke klub lain pada musim 2019/2020. (yna/ran)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-4577000/mengenal-ferland-mendy-bek-kiri-seharga-rp-800-miliar-incaran-real-madrid

2019-06-05 06:36:00Z
52781647248488

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Ferland Mendy, Bek Kiri Seharga Rp 800 Miliar Incaran Real Madrid - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.